Kamis, 28 Februari 2013



TERAPI PENYEMBUHAN TOTOK JARI MERIDIAN TUBUH

APA ITU SEFT  ?
SEFT merupakan suatu terapi Psikologi yang pertama kali ditujukan untuk melengkapi alat psikoterapi yang sudah ada, seperti contohnya metode desensitisasi atau pengurangan sensitifitas terhadap pemicu Phobia atau ketakutan yang amat sangat yang seringkali diluar rasio pada sesuatu.
Metode ini dapat berlangsung lama, bahkan bisa tahunan dan pasien akan merasakan ketakutan yang amat sangat karena diajak langsung berinteraksi dengan subyek ketakutannya, misalnya , takut bulu maka klien akan diminta memegang bulu. sungguh tidak nyaman dan berat untuk klien yang bersangkutan.
Kemudian muncul suatu pandangan yang menyatakan bahwa sebetulnya manusia tidak bisa dipisahkan dari segi jasmani dan rohaninya, dimana masing-masing sumber memiliki energi. Sebagai gambaran mudah, bila anda sedang marah, yang notabene adalah energi psikologi, anda akan merasakan gejala fisik misalnya kepala berdenyut-denyut, tensi meningkat, jantung berdebar lebih keras, aliran darah ke wajah semakin banyak atau gejala fisik yang lain.
Gambaran berikutnya, bila anda tidak ingin merasakan gejala fisik yang saya sebutkan diatas, anda harus membebaskan diri dari energi Psikologi yang negatif, dalam hal ini marah.
Jadi, pembebasan dari energi negatif adalah sesuatu yang esensial dalam SEFT.
SEFT sendiri bukanlah suatu teori yang baru, dimana prinsip awalnya sudah ditemukan lebih dari 5000 tahun yang lalu dimana diyakini bahwa tubuh manusia terdiri dari Cakra dan median yang membawa energy baik psikologis maupuin fisik dimana kedua energy ini saling berkaitan dan saling mempengaruhi.





Mungkin anda bertanya, “kok rasanya seperti teori akupuntur? “ anda tidak salah karena baik SEFT maupun Akupuntur berangkat dari teori yang sama, namun seperti yang anda ketahui bahwa akupuntur adalah sesuatu yang sangat rumit yang tidak semua orang bisa menguasainya. Disamping itu , akupuntur memerlukan waktu untuk bisa menimbulkan efek seperti yang diharapkan selain juga membuat pasien tergantung kepada terapisnya.

APA KATA MEREKA ?

Menawarkan skill praktis yang telah terbukti banyak membantu banyak praktisinya dalam mengatasi berbagai masalah fisik dan emosi, meningkatkan kinerja dan prestasi serta membantu menemukan kedamaian hati … ESQ dan SEFT bisa saling melengkapi. ESQ berusaha memberikan pencerahan spiritual emosi, sedangkan SEFT memberikan ketrampilan praktis yang bisa langsung kita gunakan untuk mengatasi berbagai masalah dengan pendekatan emosional-spiritual dan energi psikolog




Training SEFT kami bawa ke PT. Timah (Persero) Tbk., Untuk meningkatkan kesehatan karyawan dan pensiunan beserta keluarganya. SEFT adalah tehnik praktis untuk menyembuhkan diri sendiri dan membantu penyembuhan orang lain… Selain itu tehnik ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja dan kepuasan karyawan sesuai dengan tujuan training SEFT, yaitu ; Healing + Success + Happiness + Greatness…



Subhanallah, itulah yang saya ucapkan pertama kali ketika saya mengetahui misteri struktur biologi & psikologi manusia melalui SEFT. Saya yakin metode SEFT bisa menolong manusia untuk dapat mengatasi penyakit fisik & psikologi akibat tekana hidup sehari-hari. Semoga Allah menolong orang yang berkemauan menolong orang lain




Setelah saya belajar SEFT pada saudara Ahmad Faiz Zainuddin dan mempraktekannya pada diri saya sendiri, keluarga, santri dan orang-orang yang saya temui, saya yakin jika teknik revolosioner ini akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi mereka yang mau belajar & mempraktekkannya. Saya sangat merekomendasikan agar semua orang bersedia belajar teknik untuk mengatasi masalahnya dan membantu orang lain mengatasi masalah mereka dengan mudah, cepat dan efektif.



Jika ingin belajar teknik penyembuhan diri dan trauma dengan metode SEFT belajarlah dari yang terbaik, yaitu penemu dan pengembangnya, Bpk. Ahmad Faiz Zainuddin. Learn From The Best or You Die Like the Rest.








Akupuntur terdiri dari ratusan titik yang harus dihapal satu persatu. sedang SEFT, hanya terdiri dari 18 titik yang HANYA DIKETUK PERLAHAN, tanpa perlu penusukan jarum, dan dalam beberapa kasus phobia yang bisa dilakukan psikoterapi selama bertahun-tahun, dapat disembuhkan dengan SEFT hanya dalam waktu 20 MENIT ! SEFT sendiri dapat dilakukan sendiri oleh setiap orang (karena begitu mudahnya) bahkan anak berusia 5 tahun pun dapat diajari menggunakan terapi ini. Banyak yang meragukan efektifitas terapi ini , yang mereka bilang too good to be true, karena terlihat begitu simple , dan (terkesan) seperti main-main . Memang , terkadang secara kelirumologi banyak orang lebih tertarik kepada sesuatu yang rumit dan mahal dibandingkan dengan sesuatu yang simple seperti SEFT . Kemudian banyak orang mempertanyakan nilai ilmiah dari SEFT seperti bagaimana mekanisme bekerjanya ? dalam hal ini SEFT bisa dijelaskan seperti ini :
1.SISTEMENERGITUBUH. Tubuh kita mengandung energy berupa energy listrik. Dalam ilmu Biologi pernah kita mendapatkan pelajaran ini , namun bagi yang menginginkan contoh nyata adalah pada saat kita melakukan pemeriksan EKG (Elektro Kardiogram ) yang notabene merupakan system listrik jantung. Dengan mengetahui system listrik tubuh , seorang terapis bisa memperkirakan penyakit dan membuat diagnosis terhadap suatu penyakit , Contoh lain adalah pada saat anda menyentuh setrika panas , secara instant anda akan merasakan rasa panas menjalar . Hal ini disebabkan rasa sakit dijalarkan secara elektrik ke otak kita . Tanpa adanya mekanisme ini , kita juga tidak akan bisa merasakan , mendengar , membau atau mengindera apapun .
2. KERUSAKAN SISTEM TUBUH Setelah kita belajar system energy tubuh , sekarang kita belajar tentang energy negative . Sekarang bayangkan pesawat TV anda mengalami gangguan pada hal kecil , misalnya kabelnya ada yang putus . tentu anda tidak akan mendapatkan gambar yang baik . Besar kemungkinan gambar TV anda akan terputus-putus , atau TV anda mendadak mati . Demikian juga dalam kehidupan anda . Pengalaman Psikologis yang buruk ( trauma ) akan disimpan sebagai kenangan yang buruk pula dan akan mengendap sehingga mempengaruhi energy Psikologis anda .Dalam hal ini anda akan mulai terserang stress , phobia atau kejadian yang lain yang juga mempengaruhi kondisi fisik . Misialnya seorang yang phobia air , akan merasakan sakit perut setiap kali dibawa ke kolam renang.
3. COMPLETING THE MISSING ONE Misalnya , anda kehilangan uang .Akan berbeda rasanya apabila anda mengikhlaskan uang yang sudah hilang dibandingkan dengan anda merasa marah oleh karenanya . Sulit ? Pasti ! Hanya bila anda ingin terbebas dari emosi negative , and harus berani MENERIMANYA . Mungkin anda bertanya , mengapa emosi negative harus kita terima, bukannya dibuang ? Saudara, dengan menerima setiap permasalahan kita , akan muncul perasaan pasrah dan menerima yang dalam survey terbukti meningkatkan kekebalan tubuh kita dari penyakit . Dalam hal psikologi , dengan menerima permasalahan kita akan melatih alam “kesadaran “ ( Supra Conciousness) kita sehingga akan tumbuh sikap “manusia mengendalikan masalah , dan bukan sebaliknya “ . SEFT sendiri menyandarkan diri pada 3 hal , yaitu KIP ( Khusyuk , Ikhlas , dan Pasrah ) dalam terapinya . Dengan menerima keadaan anda , anda akan menemukan bagian dari diri anda yang “hilang “
4. MENGGANTI 100 % SISTEM TUBUH . Langkah selanjutnya adalah dengan mengganti 100 % Sistem tubuh . Bukan maksud saya untuk anda ganti organ tubuh , tapi anda memperbaiki sistem tubuh anda baik energy Psikologis maupun fisik . SEFT sendiri berlangsung dengan mengaktifkan cakra (kumparan energy) yang ada pada tubuh kita dengan KETUKAN RINGAN pada 18 titik tubuh. Sangat mudah , cepat dan efisien .Dengan asumsi bahwa apabila kita membebaskan cakra dari energy negative , maka cakra yang merupakan kumparan energy kita akan berjalan lancar dan semua permasalahan Psikologis maupun Fisik kita akan hilang . BAGAIMANA MELAKUKAN SEFT ? Seperti yang saya tulis dibagian awal , bahwa SEFT adalah pengembangan dari EFT ( atau Emotional Freedom Technique ) dimana factor “S”adalah factor Spiritual . Hal ini sangat penting karena seringkali factor ini sangat berperan tatkala terapi EFT konvensional kurang maksimal memberikan hasil . Faktor Spiritual sangat penting karena merupakan hal esensial dan hubungan vertical “paling tulus” antara hamba dan penciptnya . Tidak ada perbedaan agama dalam pemberian terapi SEFT . Apapun kepercayaan atau agama anda , bisa menerima terapi ini .

TESTEMONI

Kemoterapi VS EFT
Ada sebuah cerita yang bagus tentang masalah EFT dan kanker.
Salah satu peserta pelatihan EFT bernama Patricia,seorang Psikolog yang bekerja bekerja di Sao Paulo Brasil mendapati seorang klien yang bernama Cecilia pada akhir tahun lalu. Cecilia memiliki kanker payudara sejak 10 tahun yang lalu dan kanker tersebut menjalar di semua daerah peruti. Perutnya penuh dengan sel-sel ganas dalam bentuk cair. Dia dirawat di rumah sampai beberapa bulan akan tetapi mereka mencoba melakukan kemoterapi tetapi tanpa hasil.
Kemudian Patricia mencoba menangani kasus tersebut dengan memperhatikan aspekemosionalnya. Cecilia berusia 59 tahun dan memiliki banyak masalah emosional. Iakehilangan suaminya selama dua tahun lebih dan dia tidak pernah bisa bangkit dari keterpurukan. Dia tidak pernah mencoba untuk memulai menata kembali hidupnya. Dia adalah wanita yang sangat tempramental, menjadi sangat emosional terhadap putrinya yang bernama Rosana. Kemudian Rosana bekerja sama dengan Patricia untuk membantu Cecilia menghadapi kanker. Rosana dan ibunya memiliki banyak masalah di antara mereka, mereka membenci dan juga mencintai satu sama lain.
Ketika kanker muncul awal tahun ini kami memutuskan bahwa Patricia dan Rosana akan melakukan terapi EFT berkali-kali sehari pada Cecilia di rumah sakit.
Dokter sebenarnya mengatakan bahwa tidak ada harapan untuk Cecilia sembuh terlebih lagi pola makan dan pola tidurnya sama sekali tidak teratur. Dokter mengatakan kepada Rosana: "Kami mungkin tidak melakukan prosedur apapun beberapa hari ini karena ibumu tidak akan hidup tidak akan lama lagi." Meskipun semua dokter pesimis, Rosana dan Patriciaterus menerus melakukan EFT setiap hari. Tiba-tiba keajaiban terjadi Cecilia terlihat lebih kuat dan nampak seperti hidup kembali. Para Dokter takjub karena hasil kemo terapi sekalipun tidak bisa memberikan dampak yang signifikan seperti itu.
Dokter merasa heran, Cecilia mulai makan lagi, dan dalam beberapa hari ia diperkenankan pulang dari rumah sakit. Mereka mengatakan kanker dalam dirinya telah terkendali. Saya tidak tahu apakah itu hilang tapi dia tidak dalam lagi.



Menyembuhkan Insomnia Dengan EFT
Banyak orang dewasa mengalami insomnia pada suatu waktu tertentu dalam hidupnya. Kira-kira 30-50% penduduk mengalami insomnia, dan 10% mempunyai insomnia yang kronis.

Insomnia merupakan sebuah simptom, yang didefinisikan sebagai kesulitan untuk memulai atau mempertahankan tidur.Walaupun kebanyakan dari kita tahu apa itu insomnia dan dapat merasakannya, banyak orang tidak sadar apa sesuatu di balik masalahnya.

Penyebab Insomnia

Insomnia mungkin akan menyebabkan baik masalah psychologi atau fisik. Masalah psychologi dapat meliputi kecemasan, stress, depresi. Banyak orang mengalami insomnia selama phase mental illness.

Masalah fisik yang disebabkan insomnia adalah sakit kepala atau migren, kulit di bawah mata tampak kehitaman.
Pemicu yang umum berhubungan dengan pasangan tidur yang mendengkur, kafein dan nikotin,pemakaian alkohol untuk membantu tidur. Pemakaian alkohol adalah pilihan yang buruk. Karena alkohol berhubungan dengan gangguan tidur dan menyebabkan rasa tidak segar pada waktu bangun tidur.
Gejala-gejala Insomnia
Orang yang insomnia akan mengeluh kesulitan tidur. Masalahnya mungkin dimulai dari stress. Dan begitu anda mengalami kesulitan tidur, masalahnya akan semakin kronis
Depresi dan mental illness sering berkaitan erat dengan insomnia
Gejala-gejala harian akan memaksa orang untuk meminum obat sakit kepala.

Gejala harian yang disebabkan insomnia akan menyebabkan hal berikut :
Kesulitan dalam konsentrasi, kesulitan dalam mengingat, koordinasi motorik yang
lemas, interaksi sosial yang terganggu,
Penyebab utama insomnia
Masalah emosional memainkan peranan yang penting sebagai pemicu terjadinya insomnia singkat atau akut. Jika anda tidak segera mengatasi insomnia, ini akan
berkembang menjadi insomnia kronis.
Jangan anda mengatasi insomnia dengan menelan obat-obatan tidur atau penenang.
Cara in hanya dapat mengatasi sesaat saja. Penyebab utama insomnia adalah masalah  emosional, seperti stress, depresi, kawatir, trauma, phobia, dan sebagainya.
Saat ini insomnia yang sudah bartahun-tahun lamanya diderita dapat diatasi dengan sebuah teknik yang dinamakan Emotional Freedom Technique (EFT). Dengan menghilangkan masalah emosional / psychologi yang ada pada seseorang, maka insomnia akan dengan sendirinya hilang secara cepat. EFT menetralisir gangguan aliran energi yang disebabkan oleh masalah emosional. Dengan mentapping 18 titik meredian di tubuh, kita dapat mengatasi hampir semua masalah emosional, termasuk insomnia.

Sembuhkan Sakit Kepala & Migrain Dengan EFT
Mungkin tidak pernah terpikirkan oleh anda, bahwa sakit kepala yang berkepanjangan dan timbul secara periodik disebabkan oleh masalah emosional?
Masalah sakit kepala, migraine, atau vertigo lebih didominasi oleh kaum wanita dari pada pria. Saya tidak tahu mengapa hal ini yang terjadi. Tapi pada beberapa kasus yang pernah saya tangani dan pengamatan saya pada wanita menunjukan pola masalah yang sama pada penyebab terjadinya sakit kepala dan migrain.
Secara umum sakit kepala atau migraine, baik dengan sekala ringan atau yang parah sekalipun disebabkan oleh perasaan marah atau kesal yang dipendam. Begitu banyak hal yang dapat membuat seseorang merasa kesal namun ia tidak bisa menyalurkan kekesalan tersebut dan menahan kekesalan itu.
Sakit kepala dan migraine dapat juga terjadi karena :
1. Pengalaman kekecewaan, kemarahan, atau rasa kesal masa kecil yang
terpendam
2. Peristiwa-peristiwa harian yang mudah memicu marah atau kekesalan
Mungkin peran cara kerja otak wanita dibanding otak pria juga memainkan peranan penting pada timbulnya sakit kepala atau migren pada wanita. Otak wanita cenderung mudah mengingat akan setiap kejadian dibanding otak pria. Bila ada satu peristiwa, entah itu dalam bentuk perbuatan atau perkataan, yang membuat seorang wanita menjadi kesal, memori peristiwa tersebut dapat tersimpan lama di otak wanita.
Lalu bagaimana bila ada banyak peristiwa yang mungkin kita anggap itu peristiwa sepele dan dapat kita abaikan tapi bagi seseorang menjadi peristiwa yang dapat memicu kemarahan dan kekesalan. Tentu rasa kesal atau marah yang banyak itu akan terakumulasi dan menyebabkan perubahan pada daerah fisik di dalam saluran darah yang menuju otak. Timbulah sakit kepala atau migren.
Dan biasanya sakit kepala atau migren ini akan terus menyertainya sepanjang hidupnya, sementara peristiwa-peristiwa baru bermunculan menambah daftar hal-hal yang membuatnya memendam kemarahan atau kekesalan, kecuali seseorang mempunyai keterampilan untuk menangani emosi-emosi negatifnya sehingga ia dapat berdamai pada suatu peristiwa yang tadinya dapat memicu kemarahan atau
kekesalan.
Terapi EFT Untuk Kanker Rahim

Ini adalah cerita seorang suami yang telah berhasil membantu istrinya untuk melawan kanker yang ada pada dirinya dengan menggunakan EFT. Jadi awalnya beliau belajar EFT. Kemudian Ia mencoba mempraktekkan EFT tersebut kepada istrinya yang di vonis dokter memiliki kanker dirahimnya. Berikucerita singkat pengalaman beliau yang atas seijin Tuhan telah membanti istrinya untuk berangsurangsur membaik dari kondisi kanker.
Mencarikan obat buat istri sudah kulakukan ke banyak tempat. Tapi memang kalau belum dikasih sembuh, ya, tetap sakit. Istriku menderita kanker rahim stadium empat. Aku sayang padanya dan aku ingin dia sembuh.
Tanpa disengaja saat membuka internet saya menemukan ada sebuah metode terap yang luar biasa namanya EFT. Awalnya saya ragu dengan terapi tersebut karena saya belum pernah lihat bahkan mungkin belum pernah dengar. Tapi benar kata orang bahwa keraguan adalah awal dari keyakinan. Dan mungkin berbekal keputusasaan juga sehingga saya putuskan untuk mencoba mempelajari EFT. Saegala macam cara pernah saya coba, mungkin ke dukun saja saya yang tidak mau karena itu tindakan syirik. Itulah kenapa saya coba untuk belajar EFT Besoknya aku cobakan ke istri. Aku gabungkankan dengan ilmu terapi yang kumiliki sebelum kenal EFT. Sehari, belum ada hasil. Aku tidak putus asa. Aku cobakan tiap hari, selepas Shubuh dan Maghrib. Minggu pertama belum ada perubahan berarti. Aku
tidak putus asa. Aku teruskan sampai minggu ke dua dan tiga. Akhir minggu ketiga, kami pergi dokter. Aku ingin tahu, perkembangan istriku, juga efektifitas EFT. Ternyata perjuanganku menemui basil. Hasil laboratorium menunjukkan, kanker istri turun jadi stadium satu. Tinggal sekitar 20 persen saja. Mungkin memang lewat Tuhan memberikan kesembuhan istriku. Sepulang dari rumah sakit, aku lanjut tapping rutin. Aku hanya berharap, ia semakin membaik. Meski tidak bisa persis seperti sedia kala. Setidaknya, lebih dari kemarin. Itu sudah sangat melegakanku.


EFT Untuk Menyembuhkan Alergi
Pendekatan baru yang memberikan hasil yang dramatis. Dokter memperlakukan alergi seolah alergi memiliki peyebab kimiawi. Itulah mengapa dokter sering memberikan Anda obatobatan kimia. Namun kenyataannya, cara ini tidak menyembuhkan alergi. Obat-obatan kimia hanya meringankan gejalanya. Pada banyak kasus masalah yang timbul karena alergi tetap muncul kembali. EFT diarahkan pada dua penyebab utama yang sering diabaikan oleh kalangan medis. banyak laporan yang menyebutkan bahwa alergi sepenuhnya hilang dengan EFT.
#1 -Energi Yang Halus: Sudah lama dietahui bahwaenergi yang halus mengalir di dalam tubuh kita dan bahwa aliran energi ini sangat vital bagi kesehatan.Hentikanlah aliran energi ini maka baik otak dan jantung akan menyebabkan berhenti. Lebih lanjut, energi ini fakta yang ada di literature ilmiah. Praktek-praktek kesehatan timur mendasarkan pada energi ini selama lebih dari 5000 tahun dan juga merupakan penemuan Einstein.
Tidaklah mengherankan, bahwa gangguan pada subtle energy akan menimbulka masalah masalah kesehatan termasuk alergi. EFT dapat digunakan bahkan oleh seorang pemula untuk menyelaraskan kembali aliran energi dengan cara mentapping titik-titik tertentu di tubuh.
#2 -Emosi: Juga sudah dikenal oleh kalangan medis bahwa semua masalah emosional memincu komposisi kimia dalam tubuh. Emosi yang menyenangkan membuat kimia yang menyembuhkan sementara emosi negatif menyebabkan gangguan pada sistim tubuh. Contoh, Kita sudah tahu bahwa stress menyebabka rasa perih atau bahkan kanker. Tetapi pernahkan terpikir oleh Anda bahwa masalah emosional juga penyebab utama dari alergi?. EFT sering dapat mengatasinya ketika cara yang lain tidak bisa.

EFT Bisa Melancarkan Proses Meraih Cita-Cita

Tulisan ini menceritakan tentang bagaimana menciptakan kemakmuran dalam hidup kita. Kemakmuran itu bisa berarti memiliki uang banyak, memiliki rumah idaman, mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar, hubungan yang harmonis, memiliki usaha dengan keuntungan yang sesuai harapan, dan lain – lain sesuai definisi masing-masing orang tentang kemakmuran. Setiap orang mempunyai cara dalam menciptakan kemakmuran dalam hidup. Demikian juga saya yang tertarik mengembangkan cara-cara dalam mencapai kemakmuran khususnya melalui teknik EFT.

Bagi saya EFT hanyalah sebuah alat yang lahir untuk membantu orang mencapai tujuan tujuan tertentu. Namun alat adalah hanya sebuah alat. Tahu bagaimana cara menggunakan alat – dalam hal ini EFT – saja belum cukup. Karena disamping itu kita juga perlu mengembangkan art of delivery dalam EFT, yaitu kemampuan dalam mencari penyebab utama dari sebuah masalah dan menerjemahkannya ke dalam bentuk setup word.

Untuk pribadi saya sendiri EFT saya gunakan untuk membantu mewujudkan sebuah perenungan yang telah saya lakukan. Saya dan anda dapat belajar bagaimana

menciptakan kemakmuran dari Carrol Look dengan EFT for Abundantnya. Tapi bagi saya pribadi, hanya memakai mentah-mentah cara-cara yang telah ditemukan seseorang membuat saya mudah mengalami kebuntuan, mengurangi kreativitas, dan menghambat ide-ide baru. Untuk membantu pemahaman akan saya analogikan seperti mengerjakan rumus matematika. Ketika anda ingin memperoleh jawaban tertentu, anda tinggal ambil rumus tertentu yang sudah ada. Kerjakan sesuai rumus dan selesai. Tapi pada beberapa kasus kita mengalami kebuntuan meskipun kita sudah mengikuti rumus yang ada. Di situlah kebuntuan (stuck) menghambat kreativitas kita dalam bereksplorasi. Mengapa hal ini terjadi, karena kita terlalu terpaku pada rumus atau cara-cara yang ada. Karena itu jangan anda tertlalu terpaku pada cara-cara yang anda dapatkan. Kalau bisa berekperimenlah sendiri. Sekarang kembali pada topik menciptakan kemakmuran. Mungkin pemikiran saya ini berlawanan dengan pemikiran yang sudah berlaku pada umumnya yaitu bila ingin mencapai sesuatu di masa depan kita harus bekerja mati-matian dan mengikatkan pikiran kita pada apa yang ingin kita capai. Namun saya mempunyai pemikiran terbalik, yaitu bila kita ingin mencapai sesuatu, kita harus membebaskan pikiran kita dari apa yang kita inginkan. Anda terkejut? Mungkin. Lalu mengapa justru kita tidak memikirkan sesuatu yang sebenarnya kita inginkan?.
Menginginkan sesuatu di masa depan berarti mengaitkan pikiran kita (ini mungkin bekerja dalam bawah sadar anda) pada masa lalu dan masa depan. Masa lalu dan masa depan adalah tali pengikat yang menahan anda dalam mencapai sesuatu. Anda mungkin mudah memahami mengapa masa lalu menjadi tali pengikat dalam kehidupan. Trauma kejadian masa lalu sangat jelas merupakan tali yang menahan anda dalam bergerak ke depan untuk meraih sesuatu. Begitu juga keyakinan-keyakinan dan pikiran-pikiran yang menghambat yang berasal dari masa lalu dapat menahan anda mencapai sesuatu. Keyakinan bahwa menjadi kaya itu membawa stress, memiliki banyak uang dapat membuat orang menjadi tamak, menjadi kaya harus dilahirkan dari orang tua kaya, atau anda mengalami sakit hati karena kekasih anda ingkar janji untuk menikahi anda sehingga anda menganggap semua pria akan meyakiti anda lagi. Contoh-contoh di atas adalah bentuk-bentuk keyakinan yang didapat dari masa lalu.
Mengikatkan pikiran dengan masa depan juga dapat menjadi tali pengikat anda dalam meraih keinginan anda. Keinginan yang kuat pada sesuatu di masa depan bisa memunculkan faktor-faktor emosional yang malahan akan berbalik menjadi senjata penghancur. Pengikatan pikiran yang kuat pada masa depan akan menimbulkan ketakutan secara psikologis. Ketakutan ini datang dalam bentuk : kekawatiran, kecemasan, kegelisahan, ketegangan. Kita tahu bahwa bawah sadar tidak dapat membedakan mana kondisi nyata dan mana kondisi tidak nyata. Ketakutan kita tentang masa depan adalah kondisi psikologis tidak nyata yang dibuat di pikiran.
Namun bawah sadar menerima hal itu seolah-olah nyata. Dan selanjutnya bawah sadar akan menciptakan kondisi, keadaan, situasi agar kita mengalami peristiwa seperti yang ditakutkan itu cepat atau lambat.
Karena itulah kita harus melepaskan keinginan yang kuat tentang masa depan kita. Pelepasan keinginan ini dapat diartikan sebagai bentuk berserah diri sepenuhnya
seperti halnya tumbuhan akan berbuah pada waktunya.
Pengalaman saya pribadi memberikan pelajaran bahwa ketika saya menginginkan sesuatu, saya akan melepaskan pikiran tersebut, setelah itu saya lupakan. Saya tidak berusaha keras mencari apa yang saya inginkan. Tapi apa yang saya inginkan itu pada akhirnya hadir dalam kehidupan saya tanpa saya berusaha mati-matian.
Namun mungkin banyak juga yang tidak dapat melepaskan pikirannya dari apa yang diinginkannya sehingga akan banyak menimbulkan emosi negatif seperti ketidakyakinan apakah yang diinginkannya akan terwujud, selalu bertanya kapan impiannya terwujud, selalu menanti-nanti, dll.
Itulah pikiran-pikiran pengikat yang mengganggu proses terciptanya keinginan atau
cita-cita kita untuk mencapai kemakmuran.

Tips berikut dapat anda gunakan dalam meraih kemakmuran apapun dalam hidup anda:
1. Buatlah sebuah keinginan atau cita-cita kemakmuran anda
2. Perhatikan suara-suara dalam benak anda yang berkaitan dengan cita-cita kemakmuran anda.
3. Bila ada suara-suara negatif apapun yang berkaitan dengan cita-cita kemakmuran anda, lakukan EFT untuk membuang suara-suara negatif itu. Suara-suara negatif yang mungkin berbentuk ketidakyakinan, keraguan, kekawatiran,

Reposisi Janin Dengan EFT
Rasyid adalah seseorang yang pernah belajar EFT dan suatu waktu mencoba membantu saudaranya yang sedang hamil dan akan melahirkan namun dianjurkan oleh dokter untuk operasi cesar karena posisi bayi kepala diatas dan kaki dibawah (posisi sungsang).
Kondisi keluarga juga tidak memungkinkan untuk melakukan operasi tersebut. Sang suami bekerja sebagai seorang buruh di sebuah pabrik sehingga akan sangat berat untuk menanggung semua biaya rumah sakit. Syukur alhamdulillah, karena karunia Allah SWT, Rasyid yang sudah mempelajari EFT coba menawarkan diri kepada saudaranya tersebut, bahwa dia akan membantu melakukan EFT karena beliau yakin pada langkah set up ketika melakukan EFT juga merupakan sebuah doa.
Akhirnya atas seijin keluarga maka segera dilakukan set up dan tapping dengan teknik EFT. Setelah dilakukan tiga putaran dan semua anggota keluarga mengikutinya dengan penuh khusyu'. Setelah itu berselang kira-kira 45 menit, ibu hamil tersebut merasa mules-mules, kemudian selang beberapa waktu dilakukan pengecekan oleh tenaga medis. Hasilnya mengejutkan karena posisi bayi sudah berubah.EFT pun dilakukan secara intens dan singkat cerita, bayi lahir dengan normal dan selamat, dokter dan tenaga medis bertanya-tanya??? upaya apa yang sudah dilakukan??

UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI ANAK

Pada awalnya saya sangat khawatir terhadap masa depan anak-anak, sehingga perasaan ini selalu dihantui oleh perasaan negatif. Yang ada di pikiran saya hanya “Bagaimana keadaan anak-anak ke depan? Sukses apa tidak?”. bagi saya kondisi ini sangatlah menyiksa.
Perasaan khawatir itu berangsur hilang setelah saya mengikuti traning SEFT, karena saya berusaha mengamalkan Deep SEFT, yang merupakan salah satu materi yang ada di traning SEFT, dan pelaksanaannya itu biasanya saya membayangkan apa yang kita inginkan, membayangkan keberhasilan, dan membayangkan bersyukur bahwa sudah berhasil, yang di dalam buku terdapat Set Up, lalu Tune In dan juga Install.Deep SEFT ini saya lakukan setiap hari untuk menghilangkan kekhawatiran saya terhadap masa depan anak-anak dan untuk kebaikan anak-anak. Setelah satu bulan penuh saya melakukan Deep SEFT, baru terasa hasilnya. Terutama, kepada keberhasilan anak-anak, baik dalam prestasi maupun bersikap. Bukti keberhasilan itu sangat nampak pada kedua anak saya, yang keduanya itu sama-sama cewek. Anak yang pertama sudah kuliah semester tiga di Universitas Brawijaya Malang, dan anak yang kedua masih SMP kelas 2.
Bukti pada anak yang pertama, ialah indeks prestasi (IP)-nya semakin meningkat, meskipun dia sebagai aktivis di kampusnya dan selalu sibuk dengan kegiatan organisasi. Yang saya herankan, kok masih bisa meningkat IP-nya di tengah kesibukannya ya?
Bukti pada anak saya yang kedua ialah dia mendapatkan peringkat. Dari dulu dia tidak pernah mendapat peringkat. Malah, sekarang dia mendapatkan peringkat, padahal saya tahu sendiri bagaimana cara belajarnya dia. Sepertinya biasa-biasa saja, sama saja seperti sebelumnya.Kedua bukti yang terdapat pada anak-anak, sudah cukup membuktikan bahwa saya sudah berhasil mengamalkan Deep SEFT. Dan berkat rahmat Allah, saya sekarang sudah mulai memunculkan perilaku dan ucapan-ucapan yang sifatnya lebih banyak mengandung yang positif pada anak. Misalnya, saya sering bilang bahwa dia anak yang sholehah, anak yang hebat dan hal-hal positif lainnya. Dan hal itu ternyata menghasilkan perubahan kepribadian yang signifikan. Padahal, pada awalnya bandel, sekarang alhamdulillah sudah tidak bandel lagi.
Di samping itu pula, saya bisa untuk melakukan sesuatu yang selama ini sukar saya lakukan, yaitu bagaimana menjadikan diri menjadi ikhlas dan pasrah pada masa depan anak-anak, bagaimana mengatasi kekhawatiran-kekhawatiran tentang masa depan anak nanti. Sekarang saya tambah yakin bahwa Allah memberikan yang terbaik untuk saya dan masa depan anak saya.
Perubahan-perubahan itu saya sadari karena pertolongan Allah melalui pengetahuan saya terhadap SEFT. Saya sangat bersyukur sekali sudah mengenal SEFT, dan saya juga sangat bersyukur sudah bisa merubah anak-anak menjadi lebih baik. []
SEFT BISA MENARIK KEBERUNTUNGAN

Berikut ini testimoni dari Ibu Sri Utari-JakartaAssalamualaikum wr.wb ,Subhanalloh setelah saya ikut SEFT esok harinya rezeki itu datang, terutama apa yang saya impikan terwujud.Ceritanya: Saya ingin kontrak kios di pasar parung tgl 20 okt tapi sangat disayangkan ketika uang sudah di tangan kios itu sudah di kontrak orang lain. Saat itu saya sangat sedih.Pada tgl 1-2 Des saya ikut Training SEFT, kemudian keesokan harinya pada hari senin tgl 3 Des saya dapat kabar dari teman ada tempat yang diover kontrak di sekitar daerah situ dan sudah termasuk peralatan yang saya impikan, berikut warna cat ruangan yang saya suka. Namun yang lebih penting lagi adalah anak saya sekarang belajarnya lebih giat lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar